Selamat datang di Blog yang sederhana ini. Mari Share tentang dunia Adventure :)
Semoga Bermanfaat ! :)

Arya Si Pendaki Cilik

>> Jumat, 18 November 2011

Siapa yang tak kenal dengan Arya Cahya Mulyana Sugainto . Pendaki Cilik asal Pamekasan,Madura. Walaupun usianya masih muda belia, tapi anak yang satu ini sudah gak pantas lagi disebut 'bau kencur'. Mungkin sebutan yang lebih cocok untuknya adalah 'bau matahari', karena sebagian besar waktu bermainnya dihabiskan di atas gunung.



Bocah Cilik ini sudak berhasil mendaki 12 gunung di dalam negeri. Gunung-gunung tersebut di antaranya, Gunung
Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Sumbing, Gunung Welirang Jateng, Gunung Slamet,
Gunung Sindoro, Gunung Lawu, dan Gunung Arjuno, Gunung Cermai, Gunung
Penanggungan. Wah hebat sekali. saya saja kalah .
Arya Cahya Mulyana Sugianto (6 thn) yang telah berpengalaman menaklukkan gunung Semeru gunung tertinggi di pulau Jawa pada tanggal 17 Agustus 2010 Tahun lalu, kini akan melaksanakan kegiatan “Ekspedisi Cahaya Merdeka 2011”. Sebuah kegiatan pendakian 10 puncak gunung yang di jadwalkan akan berlangsung selama 4 Bulan , yakni mulai 12 Mei hingga 21 Agustus 2011 .

Pendakian pertama akan dilakukan di puncak gunung Ceremai di Cirebon Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 Meter di atas permukaan laut .Terakhir Arya akan mendaki di puncak Mahameru dan rencananya dia akan mengibarkan bendera merah putih disana sebagaimana pada 17 Agustus Tahun lalu. Kholilurrahman selaku bupati Pamekasan mendukung penuh atas kegiatan yang akan dilakukan oleh Arya Cahya Mulyana Sugianto. Ia juga berpesan kepada kedua orang tua yang ikut serta menjadi tim pendamping untuk selalu mengutamakan keselamatan selama melakukan pendakian. Diharapkan, Arya Cahya Mulyana Sugianto beserta tim tidak hanya mengibarkan bendera merah putih saja, tetapi juga mengibarkan panji lambang daerah kabupaten Pamekasan.

Pendaki cilik tersebut telah melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet (3.432 mdpl) bersama pendaki asal Australia. Arya berangkat melakukan pendakian ke Gunung Slamet Sabtu (21 Mei 2011) sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di puncak pada Minggu (22 Mei 2011) 08.30 WIB.
Pendakian Arya ke puncak Gunung Slamet ini tergolong lebih cepat dibanding pendakian Gunung Ciremai pada Selasa (17 Mei 2011), yang membutuhkan waktu hingga dua hari untuk mencapai puncak.
Saat ini, Arya bersama rombongan sedang beristirahat di tempat peristirahatan terakhir di kaki Gunung Slamet, yakni di Dusun Bangbangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Perjalanan menuju puncak Gunung Slamet kali ini tergolong lebih ringan, dibanding dengan pendakian sebelumnya di puncak Gunung Ciremai. Karena cuaca hujan saat naik ke puncak Gn. Slamet saja. Sedangkan saat pendakian di puncak Gn. Ciremai, mulai berangkat hingga kembali selalu diguyur hujan. Kendatipun demikian, kondisi Arya terlihat masih sehat, bahkan lebih sehat dibanding tim pendamping lainnya. Format pendakian pada puncak gunung kedua yang dilakukan oleh tim pendamping bocah cilik Arya ini berubah. Yakni hanya terdiri dari Arya, ayahnya dan Kusnindar serta seorang porter (jasa pembawa tas dan barang). Sementara, ibu dan adiknya menunggu di kaki Gunung Slamet beserta tim pendamping lainnya. Dan sebelum Arya, ada juga pendaki cilik asal Skotlandia berumur 8 tahun yang pernah melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet tersebut. Akan tetapi ketika itu, ia memakai tali untuk mencapai puncak. Sedangkan Arya tidak, bahkan dia tidak mau dibantu sama sekali oleh ayahnya.

Dengan keberhasilan ini maka sudah dua puncak gunung yang berhasil didaki Arya bocah cilik, anak dari pasangan suami istri Agus Sugianto (41) dan Tri Yuli Mulyanti (40) asal Pamekasan ini, dari 10 puncak gunung di Indonesia yang akan didaki.
Woww, sungguh hebat pendaki cilik kita ini. Ayo yang masih Bocah saja sudah bisa menaklukkan banyak gunung di Indonesia. Yang udah besar seperti kita-kita ini jangan mau kalah dong :D
Salam Rimba, Salam Lestari :)

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

About This Blog

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP